Jumat, 28 Juni 2013

Universitas Jakarta Selatan

Universitas Budi Luhur adalah Universitas yang berada di Jakarta Selatan. Universitas Budi Luhur bertempat di Jl. Ciledug Raya, Petukangan Utara, Jakarta Selatan, 12260. DKI Jakarta, Indonesia.


Universitas Jakarta Selatan

Universitas Budi Luhur ini di didirikan pada tanggal 1 April  1979 didirikan Akademi Ilmu Komputer (AIK) Budi Luhur di Jakarta, beralamat di Jl. Budi Utomo No. 11 Jakarta Pusat. Akademi ini bertujuan menghasilkan tenaga-tenaga trampil atau professional di bidang komputer guna memenuhi kebutuhan pembangunan nasional.
Pada tanggal 11 Agustus 1981 AIK Budi Luhur mendapatkan izin operasional dari pemerintah. Dalam surat izin operasional itu, pemerintah mengubah nama AIK Budi Luhur menjadi Akademi Pengetahuan Komputer (APK) Budi Luhur.
Pada tanggal 17 Agustus 1985 APK Budi Luhur pindah dari Jl. Budi Utomo No. 11 ke jalan Cileduk Raya, Pertukangan Utara, Kebayoran Lama.
Pada bulan Agustus 1985 Universitas Budi Luhur mendirikan Akademi Teknik Elektro Komputer (ATEK) Budi Luhur dan Akademi Akuntansi Komputer (AAK) Budi Luhur. Tujuan dari didirikannya ATEK Budi Luhur adalah menyiapkan tenaga-tenaga yang mampu memegang jabatan dan tugas-tugas yang memerlukan pengetahuan teknik elektro komputer dan AAK Budi Luhur bertujuan menyiapkan tenaga-tenaga yang mampu memegang jabatan dan tugas-tugas yang memerlukan pengetahuan akuntansi dan komputer.
Di tahun 1985-1986 didirikan Sekolah Tinggi Pengetahuan Komputer (STPK) Budi Luhur.
Pada tahun 1987 diintegrasikan ke dalam Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Budi Luhur, dan pada tanggal 7 Juni 2002 diintegrasikan menjadi Universitas Budi Luhur.
Nah itulah sebagian dari Sejarah Universitas Budi Luhur atau Kalian bisa mengunjungi website nya di www.budiluhur.ac.id


0 komentar:

Posting Komentar